Hello World dengan Eclipse

Assalamu'alakum... Selamat sore sobat blogger...
Postingan kali ini saya akan memberikan contoh bagaimana menampilkan kalimat "Hello World" dengan menggunakan program Eclipse. Sebenarnya bisa kalimat yang lain sih, tapi berhubung yang diminta dosen saya adalah kalimat tersebut ya kita ikuti saja. Lagsung aja deh, cekidot...

Pertama buka program eclipse sobat, udah punya kan? kalau belom punya silahkan mampir dulu ke >>sini<<, tunggu sampai halaman eclipse sobat terbuka. Lalu klik File -> New -> Java Project.

Lalu akan muncul kotak dialog New Java Project, pada project name isikan judul project sesuai keinginan sobat, pada gambar di bawah saya contohkan judul projectnya adalah "HelloWord", lalu klik Finish.

Tunggu beberapa saat hingga pada Package Explorer muncul project sobat.

Langkah selanjutnya adalah membuat class, caranya pada file project sobat klik kanan -> pilih New -> Class.

Lalu akan muncul kotak dialog New Java Class, pada kolom name isikan nama class yang sobat inginkan, pada gambar di bawah saya contohkan namanya adalah "Hello", klik finish.

Kemudian akan muncul halaman dari class tersebut yang sobat buat, pada halaman itu isikan perintah sederhana untuk memunculkan kalimat Hello World, ni contoh perintah yang ane buat.

Kalau sudah, silahkan sobat eksekusi/ running tuh perintah, ni hasil yang ane buat.

--->> Selamat Berkreasi <<---

Penulis : m_funz

Artikel Hello World dengan Eclipse ini dipublish oleh m_funz pada hari Sabtu, 15 September 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda, silahkan tinggalkan komentar... ^^
 

0 komentar:

Posting Komentar